HP Android Mini
Untitled

Memiliki smartphone dengan layar lebar memang menjadi sebuah keasyikan tersendiri. Hanya saja sebagai efek sampingnya kita kesulitan untuk membawanya dan juga kesulitan untuk menggunakannya dengan satu tangan. Nah berikut ini ada rekomendasi HP android mini untuk kamu yang memiliki tangan kecil. Apa sajakah smartphone nya? Berikut ulasannya.

Rekomendasi HP Android mini ini juga bukan berarti smartphonenya tidak memiliki spek canggih. Pasalnya beberapa produsen smartphone masih memproduksi smartphone dengan layar mungil untuk mereka yang mencari efisiensi dalam penggunaan. Pasalnya pihak produsen teknologi juga berusaha menghadirkan flagshipnya dalam dua ukuran yang berbeda.

1. Google Pixel 4a

Di posisi pertama untuk rekomendasi smartphone dengan bodi yang mudah digenggam adalah Google Pixel 4a. Smartphone besutan Google ini jelas terjamin kualitasnya karena diproduksi langsung dibawah pengawasan Google. Layarnya yang hanya 5,8 inch masih sangat mudah untuk digunakan. Apalagi karena mengadopsi layar OLED Full HD+

Meskipun produk lawas, smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 730 ini masih sangat powerfull untuk digunakan. Apalagi internal 128 GB nya juga membuatnya lega. Terlebih Pixel selalu menggunakan perangkat lunak murni dari Google sehingga performanya terjamin mulus.

2. Google Pixel 5

Apabila kamu menginginkan yang lebih kekinian, maka Google Pixel 5 menjadi penerus yang tepat untuk kamu yang mencari HP Android mini. Layarnya meningkat sedikit lebih besar mencapai 6 inch namun ada perubahan lain yakni jenis layar OLED dengan refresh rate 90 Hz. Dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 765G, smartphone ini memiliki daya tahan air dan debu.

Hanya saja memang kelemahan dari smartphone ini adalah belum dijual secara resmi di Indonesia sehingga kamu harus menemukan cara untuk melakukan pembelian lainnnya. Namun hal ini sesuai dengan apa yang akan kamu dapatka, smartphone mungil dengan performa terbaik Android..

3. Samsung Galaxy S21

Samsung kini memperkenalkan flagshipnya dalam beberapa ukuran dan salah satu yang termungil adalah Samsung Galaxy S21. Meski mungil, namun di sisi layar 6,2 inch perangkat ini mengadopsi layar AMOLED 2X dengan refresh rate hingga 120 Hz. Sebuah spesifikasi layar yang mantap. Belum lagi tambahan spek lain seperti Snapdragon 888 dan RAM 8 GB nya. 

Sebagai smartphone flagship tentu saja smartphone ini tidak perlu diragukan lagi performanya. Terlebih di sisi kamera yang mana bisa menghadirkan hasil yang cemerlang. Untuk internalnya sendiri kamu bisa memilih ukuran 128 GB atau 256 GB.

4. Samsung Galaxy Z Flip 5G

Apabila smartphone lainnya mengandalkan layar yang mungil agar mudah digunakan, hal ini tidak berlaku bagi Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone ini memiliki ukuran layar 6,7 inch, namun kamu bisa melipatnya ke bawah sehingga ukurannya menjadi mungil. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan smartphonenya dalam kondisi setengah terbuka. Unik?

Tak hanya mengandalkan fisiknya yang luar biasa, smartphone ini juga mengandalkan spesifikasi mantap seperti RAM 8 GB, Snapdragon 855+ hingga internal mencapai 256 GB. Hanya saja yang menjadi kekurangan adalah harganya yang cenderung sangat mahal mengingat teknologi layar lipat ini masih sangat langka di pasaran.

5. Sony Xperia 5 II

Di posisi berikutnya HP Android mini ada Sony Xperia 5 II. Smartphone ini juga bernasib seperti Pixel yakni belum dijual secara resmi di Indonesia. Namun apabila kamu memiliki akses untuk mendapatkannya, kamu bisa mengusahakannya. Dengan layar OLED 6,1 inch, smartphone ini memiliki layar dengan refresh rate 120 Hz dengan sampel sentuh 240 Hz.

Dengan otak Snapdragon 865, RAM 8 GB serta internal 128 GB atau 256 GB, smartphone yang sudah memiliki sertifikasi IP68 ini memang mungil dan powerfull. Apalagi untuk sisi kamera, Sony selalu menawarkan sesuatu yang berbeda.

Itulah beberapa informasi mengenai rekomendasi HP Android mini yang cocok untuk dipilih mereka yang memiliki tangan mungil. Sekali lagi, jangan menilai dari ukurannya saja, smartphone mungil diatas memiliki spesifikasi yang tergolong buas dan bisa digunakan untuk beberapa tahun ke depan. Semoga artikel ini bermanfaat.